Kamis, 21 Januari 2010

10 makanan termahal di dunia

Makanan juga memiliki nilai komersial tersendiri. Orang menyalurkan kreativitasnya melalui makanan, sehingga makanan tersebut menjadi sangat mahal melebihi nilai dari makanan itu sendiri. Ada makanan yang dijual seharga $1,000, bahkan ada yang mencapai $1,6 juta !

Sundae

Pada tanggal 7 November 2007, Stephen Bruce memperkenalkan Sundae dengan harga $1,000, yang disebut “Frrrozen Haute Chocolate” di Serendipity 3, Manhattan, Amerika Serikat. Sundae ini memecahkan rekor dunia yang baru untuk makanan penutup termahal di dunia, yaitu seharga $25,000! Sundae ini dibuat dari 28 buah coklat, termasuk 14 buah coklat termahal di dunia. Sundae ini dihidangkan dengan gelas berlapis emas 23 karat seberat 5 gram. Dan bukan hanya itu saja, ada bagian lainnya yang berupa emas 18 karat, dan juga 1 karat emas putih. Sendok untuk menikmati sundae tersebut juga tak kalah berkelas, yaitu sendok emas bertatahkan berlian. Sundae tersebut juga dilengkapi dengan truffle langka, yang dijual seharga $2,600 !


Bagel

Di Westin Hotel Hotel di New York’s Time Square, Executive Chef Frank Tujague memperkenalkan bagel seharga $1,000! Bagel ini dihidangkan dengan Alba White Truffle cream cheese yang sangat langka dan Goji-Berry-Infused Riesling jelly. The Alba White Truffle adalah makanan kedua termahal di dunia, dan Goji Berry adalah makanan langka yang kaya dengan beta-carotene. Piring untuk menghidangkan bagel ini dirancang untuk memberikan beasiswa bagi pelajar sekolah kuliner.

Frittata

“Zillion Dollar Frittata” terbuat dari 6 telur, 1 lobster, 10oz caviar, bahan-bahan lainnya yang luar biasa. Nah, makanan ini dihargai senilai $1,000!

Fruitcake

Pada tahun 2005, fruitcake bertaburkan lebih dari 233 berlian dan dirancang oleh 17 orang perancang berlian dipamerkan di Tokyo dalam acara “Diamonds : Nature’s Miracle” Expo. Fruitcake ini dibuat dengan melibatkan 2 chef terkenal dari Tokyo, dan menghabiskan waktu selama 1 bulan untuk merancangnya, dan 6 bulan untuk membuatnya. Fruitcake ini dihargai $1,6 juta dollar!

Martini

“Martini-On-The Rock” dari Algoquin Hotel di Manhattan dapat dinikmati seharga $10,000! Nah, untuk memesan saja memerlukan waktu 72 jam karena Anda harus memilih berlian dan cincin yang akan ditempatkan di bawah gelas martini Anda. Wow!

Pizza

Neno Selimaj memperkenalkan “Luxury Pizza” yang satu pan pizzanya dihargai $1,000 dan satu slice dihargai $125! Pizza dengan ukuran 12 inci ini dihidangkan dengan topping caviar, crème fraiche dan chives, serta berbagai macam isi lainnya. Dijual di Nino’s Bellissima di New York, Amerika Serikat, Anda juga bisa memesannya dalam waktu 24 jam, apabila Anda menginginkan pizza tersebut dilengkapi dengan topping berupa 6 jenis caviar yang dipesan secara khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar